BREAKING NEWS :
Loading...

Allah Selamatkan Kita Dari Orang Yang Salah Dengan Mematahkan Hati Kita - Khazanah Islam



Portal Aswaja - Sering kali kita mengeluh dengan masalah kehidupan. Bahkan ada yang beranggapan bahwa Allah tidak pernah sayang, sehingga diberi ujian bertubi-tubi. 

Sesungguhnya masalah adalah proses pendewasaan diri. Dari maslah kita bisa semakin banyak pengetahuan. Dari masalah pula kita bisa semakin tahu sikap apa yang kita ambil terhadap segala situasi. 

Rasulullah bersabda : 
إِنَّ عِظَمَ الْجَزَاءِ مَعَ عِظَمِ الْبَلاَءِ وَإِنَّ اللَّهَ إِذَا أَحَبَّ قَوْمًا ابْتَلاَهُمْ فَمَنْ رَضِىَ فَلَهُ الرِّضَا وَمَنْ سَخِطَ فَلَهُ السَّخَط

Artinya : “Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” [HR. Ibnu Majah : 4031]

Dari hadits tersebut kita tahu bahwa semakin Allah mencintai kita semakin kita diuji, karena ketika kita lulus melewati ujian maka pahala tanpa batas yang kita dapat. Derajat kita akan lebih tinggi pula di hadapan Allah. 

Seperti ketika kita menginginkan seseorang untuk menjadi jodoh kita. Kita tidak tahu apakah dia jodoh kita atau bukan. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Merayu kepada Allah agar keinginan kita adalah yang di ridhoi oleh-Nya. 

Ketika kita sudah berusaha dan berdoa tetapi tidak dikabulkan oleh Allah, percayalah bahwa itulah memang yang terbaik. Allah Maha Mengetahui. Yang kita inginkan, yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Alla. 

Karena Allah Maha Melihat seisi dunia. Jika memang dia tka berjodoh dengan kita, mungkin memang dia tidak baik untuk kita, atau mungkin kita memang belum cukup baik untuk dia yang kita sebut namanya dala doa. 

Allah berfirman : 

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.
Artinya : “ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. [Qs. An Nur:26]
Allah selamatkan kita dari orang yang salah dengan mematahkan hati kita. Memang sulit merelakan, tetapi bukan berarti tidak bisa. Tidak perlu menyesali hingga berlarut-larut. Ingat! Allah benci dengan segala sesuatu yang berlebih-lebihan. 

Perbaiki diri sendiri, maka Allah akan datangkan jodoh yang jauh lebih baik dari yang kita inginkan sebelumnya. Selain itu, bersabarlah selagi Allah menyiapkan jodoh yang baik untuk kita. Karena Allah Maha Benar. 


No comments

Powered by Blogger.