BREAKING NEWS :
Loading...

Apa Tujuan Panglima Gatot Nurmantyo putar film G30S/PKI

Sejak Tahun 2008 hingga saat ini , Sejarah tentang PKI  Partai Komunis indonesia tidak ajarkan di bangku sekolah , bahkan di lupakan begitu saja.


Hal ini yang membuat Panglima TNI untuk membangkitkan sejarah kekejaman partai komunis PKI tragedi tahun 1965 dan 1948 silam, dengan menonton film G30S/PKI agar sejarah para pahlawan kita  para jendral - jendral kita yang membantu kemerdekaan Indonesia justru  gugur karena kekejaman PKI, Dengan menonton Film G30S/PKI .

"Sejarah tentang PKI di Indonesia tidak diajarkan lagi, bukankah itu penyesatan, penghapusan, dan pembodohan tentang sejarah. Padahal sejarah sangat berguna bagi kehidupan manusia," ujar Gatot dalam Indonesia Lawyers Club (ILC) di TV One, tadi malam (Selasa, 19/9)


Ia kemudian menukil pernyataan Presiden pertama RI Sukarno bahwa melalui sejarah, kita bisa menemukan hukum-hukum kehidupan manusia. Sehingga dengan menonton kembali film G30S/PKI bisa memberikan pemahaman kembali mengenai sejarah bangsa. Masyarakat bisa mengambil pelajaran dari peristiwa hitam PKI agar tragedi itu tidak terulang kembali. 

"Mengajak generasi muda dengan jernih memahami masa lalu dan sejarah bangsanya. Ketika ada dari bangsa ini memikirkan ideologi lain selain Pancasila, yang terjadi adalah tragedi yang memilukan," pungkasnya. 

"Tidak ada ideologi lain yang lebih tepat bagi negara yang majemuk ini, selain Pancasila. Bangsa ini pernah memiliki masa kelam dan jangan sampai itu terjadi lagi," tutup Gatot.





Sumber  : http://politik.rmol.co
Tag : 
sejarah g30s pki secara singkat,sejarah g30s pki yang sebenarnya,sejarah g30s pki lubang buaya,sejarah g30s pki sebenarnya,sejarah g30s pki madiun,sejarah g30s pki 1965,sejarah g30s pki dan kesaktian pancasila,sejarah g30s pki versi pemerintah,sejarah g30s pki di madiun,sejarah g30s/pki ppt,sejarah g 30 s pki lengkap,sejarah g 30 s pki youtube,sejarah peristiwa g30s pki,mengenang sejarah singkat g 30 s pki,cerita sejarah singkat g 30 s pki,teks sejarah singkat g 30 s pki,sejarah peristiwa g30s pki pdf,sejarah yang sebenarnya tentang g30s/pki,sejarah peristiwa g30s pki 1965,sejarah g 30 s pki tahun 1965,sejarah sebenarnya peristiwa g30s pki,sejarah sebenarnya tentang g30s pki,sejarah singkat peristiwa g30s pki,artikel sejarah peristiwa g30s pki,sejarah lengkap peristiwa g30s pki,makalah sejarah peristiwa g30s pki,sejarah lengkap peristiwa g 30 s/pki,sejarah terjadinya peristiwa g 30 s pki,sejarah tentang peristiwa g 30 s/pki,saksi sejarah peristiwa g 30 s pki,sejarah dan kronologis peristiwa g30s/pki,cerita sejarah berkaitan dengan peristiwa g30s pki,cerita sejarah peristiwa g30s pki,teks sejarah peristiwa g30s pki.

No comments

Powered by Blogger.