BREAKING NEWS :
Loading...

Kunci Sukses dan bahagia para Sahabat Nabi

Adakah orang yang paling utama layak di teladani dalam kehidupan ini selain daripada sahabat sahabat Rasullah ? Rasullah Bersabda, " Sebaik baik manusia adalah di zamanku, dan kemudian setelahny, dan kemudian setelahnya."(HR. Bukhari)

Secara aqliyah , hadist ini memberikan penegasan secara jelasbahwa umat islam dimana dan kapanpun harus meneladani para sahabatnya dalam menjalani kehidupan ini. Karena para sahabat itu adalah profil sebaik baik manusia.

Di anatara sahabat sahabat nabi Muhammad saw, ada yang hidup kaya raya tetapi tetap dalam keimanan. ada yang hidup sederhana tetapi sangat gemar dalam bersedekah. bahkan ada yang hidup sangat susah, tetapi tetap bahagia dalam ketaatan dan ketakwaan. mereka tidak meratapi kemiskinannya, tetapi malah berfikir bagaimana agar tidak kalah dalam beramal dengan sahabat sahabat lain yang memiliki kemampuan sedekah.



Abu Dzar Berkata , beberapa shabat berkata kepada Rasullah. "Wahai Rasullah, orang-orang kaya itu mengumpulkan banyak pahala , mereka shalat sebagaimana kami shalat, mereka puasa sebagaimana kami puasa dan mereka bersedekah dengan kelebihan harta mereka, Sementara kami tidak bisa bersedekah".

Beliau Bersabda, "Bukankan ALLAH Menjadikan sesuatu yang bisa kalian shadaqahkan? Sesungguhnya setiap tasbih(Subhanallah) adalah shadaqah, Setiap takbir (Allahu Akbar) adalah shadaqah, setiap tahmid(Alhamdulilah) adalah shadaqah, setiap tahlil (Laa ilahaa illallaah) adalah shadaqah, menyeru kepada kebaikan adalah shadaqah, mencegah kemungkaran adalah shadaqah, dan bersetubuh dengan istri adalah shadaqah."




Tag :
kunci sukses islam,3 kunci sukses islam,kunci sukses pemuda islam,kunci sukses kerja dalam islam,kunci sukses ala islam,kunci sukses cara islam,kunci sukses secara islam,kunci sukses versi islam,kunci sukses ajaran islam,kunci sukses mnurut islam,kunci sukses umat islam,kunci sukses pandangan islam,kunci hidup sukses islam,kunci sukses dalam islam dan alquran,kunci sukses menurut islami,kunci sukses ekonomi islam,10 kunci sukses islam,kunci sukses remaja islam,kunci sukses ala islami,kunci sukses usaha dalam islam,kunci sukses hidup dalam islam,3 kunci sukses menurut islam,3 kunci sukses dalam islam,3 kunci kesuksesan dalam islam,3 kunci keberhasilan dalam islam,kunci sukses bekerja dalam islam,kunci rahasia sukses dalam islam,kunci sukses dalam islam,kunci hidup sukses dalam islam,kunci sukses dalam agama islam,kunci sukses dalam ajaran islam,kunci sukses wirausaha dalam islam,kunci sukses belajar dalam islam,kunci sukses dalam pandangan islam,kunci meraih sukses dalam islam,kunci orang sukses dalam islam,5 kunci sukses dalam islam,kunci menuju sukses dalam islam.portal aswaja.

No comments

Powered by Blogger.