BREAKING NEWS :
Loading...

Caci maki manusia keluar dari orbitnya



Muslim bersatu - Nabi Muhammad SAW diutus untuk menebar Rahmat untuk seluruh alam. Akhlak Nabi merupakan teladan utama perjalanan hidup manusia, khususnya umat Islam agar menjadi lebih baik dan tidak keluar dari orbit kemanusiaannya.

Terkait teladan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin Caringin, Bogor, Jawa Barat KH M. Luqman Hakim menegaskan bahwa manusia telah keluar dari orbit kemanusiaannya jika berpuas diri dengan mencaci dan memaki.

“Manusia yang merasa puas diri dengan mencaci maki, ia telah keluar dari orbit kemanusiaan,” ujar Kiai Luqman dikutip NU Online, Selasa (5/3) lewat twitternya.

Menurut Direktur Sufi Center itu, siapa pun yang tidak menghargai kemanusiaan (dengan segala etika dan harkatnya), maka ia sedang menentang Firman Allah SWT, Walaqod Karramnaa banii Adama (Allah benar-benar memuliakan manusia).

Kiai Luqman menerangkan, hubungan kemanusiaan merupakan bagian fundamental atau mendasar dari nilai-nilai ajaran Islam. Bangunan kemanusiaan tersebut akan hancur jika caci maki hidup.

“Maka hubungan kemanusiaan itu bagian fundamental Islam. Akan hancur jika budaya caci maki hidup. Lebih baik kita caci diri sendiri seperti doa Nabi Adam, Robbana dzolamna anfusana,” tandasnya.




















terkait - caci maki saja diriku,caci maki tts,caci maki saja diriku bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala,caci maki saja diriku bila,caci maki rupa,caci maki dalam islam,caci maki saja diriku bila itu bisa membuat,caci maki saja diriku bila itu,caci maki adalah,caci maki aku,caci maki ala italia,caci maki arti arab,caci aku maki aku sakiti aku tapi jangan diam,caci maki bahasa arabnya,caci maki bahasa arabnya apa,caci maki bahasa inggris,caci maki bahasa batak,caci maki buat mantan,caci maki bahasa italia,caci maki bahasa sunda,caci maki bahasa jepang,caci maki bahasa inggrisnya,caci maki caci maki rupa,caci maki terobsesi chord,caci maki saja diriku cover mp3,caption caci maki,contoh caci maki,ceramah caci maki,celana caci maki,caci maki diriku,caci maki disebut,caci maki dalam bahasa jepang,caci maki di medsos,caci maki dan hinaan,dicaci maki,dicaci maki orang tua,dicaci maki suami,dicaci maki pacar,dicaci maki mertua,mimpi di caci maki orang,kata di caci maki,tgb di caci maki,kata2 di caci maki,gagal dicaci maki,caci maki in english,caci maki terobsesi - dead end,caci maki fpi,foto caci maki,gambar caci maki,caci maki hinaan

No comments

Powered by Blogger.