BREAKING NEWS :
Loading...

Subhanallah Makna Nama Abdurrahman Wahid Sangat Tepat untuk Sosok Seorang Gus Dur

Makna Nama Abdurrahman Wahid Sangat Cocok dengan Kebribadian Gus Dur

Portal Aswaja

KH ABDURRAHMAN WAHID
GURU BANGSA


Abdurrahman Wahid adalah nama asli dari Gus Dur Presiden Indonesia ke-4 , Guru Bangsa, Ulama Kondang dan banyak lagi julukan yang diberikan kepada sosok Gus Dur ini.

Ternyata memang benar orang tua memberikan nama kepada anak tidak lain untuk kebaikan anak biasannya orang tua mengatakan nama adalah do'a, begitupula nama Gus Dur yang maknannya sangat luas dan tepat untuk menggambarkan sosok Guru Bangsa ini.

Langsung saja arti nama Abdurrahman Wahid :

" ABDU " : Artinya Seorang Hamba, tidak ada hamba sejati yang selalu membangga banggakan dirinya sendiri meskipun dirinya itu tinggi setinggi tingginya, dan inilah Gus Dur , beliau ulama kindang terkenal bahkan sekelas wali tapi apa beliau lebih memilih dipanggil " GUS " Timbang "Kyai " ataupun " Habib "

" ROHMAN " : Artinya Yang Maha Pengasih, sifat Pengasih ini sangat melekat dalam kehidupan beliau, menebar kasih sayang kepada semua orang tanpa membedakan ras agama dan kebudayaan.

" WAHID " : Artinya SATU, Gus Dur itu paling suka mempersatukan dan paling benci dengan perpecahan, tak heran jika ia dicintai semua manusia dari berbagai agama, ras, suku dan lain sebagainya.

Gus Dur, Jika kata orang kalau Manusia Mati Meninggalkan Nama, tapi engkau wafat meninggalkan SEJUTA KARYA UNTUK KEMASLAHATAN BANGSA.

No comments

Powered by Blogger.