BREAKING NEWS :
Loading...

Perguruan tinggi islam harus tingkatkan niali spiritual mahasiswa





Muslim bersatu - Guru Besar UIN Maliki Malang, H Imam Suprayogo meminta para dosen dan semua pimpinan perguruan tinggi Islam semakin meningkatkan nilai-nilai spritual mahasiswa.

Permintaan tersebut disampaikannya pada Seminar Penguatan Kapasitas Dosen yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Madura di Front One Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (26/4).

"Saya bangga hari ini bisa bertemu para ilmuan di sini. Harapan besar dari kami ke depan dosen di sini tidak hanya meningkatkan mahasiswa di bidang intelektuanya, namun juga bisa meningkatkan spritual mahasiswa," ujar Imam Suprayogo.

Ia meyakini upaya tersebut harus dimulai dari para dosen. Oleh karena itu ia mengajak para pimpinan kampus dan dosen di seluruh kampus yang berada di bawah naungan PTKIN menjadi pelopor terbentuknya pendidikan profetik atau yang mengandung nilai kenabian. 

Profesor Imam, demikian ia akarab disapa menambahkan, dosen tidak hanya bertugas mengajar, jauh dari itu harus mendidik.

"Kalau dulu, kampus PTKIN kekurangan gedung tapi kaya dengan dosen yang ahli di bidang profetik. Sekarang malah sebaliknya, gedungnya mewah, tapi minim yang ahli di bidang frofetik, hal ini karena nilai spritual dari dosen sendiri tidak ditingkatkan," bebernya.

Untuk mewujudkan gagasan profetik, ia mengajak dosen agar memahami pendidikan profetik yang sudah diajarkan oleh Al-Qur'an. "Dosen itu harus membaca (tilawah), mensucikan diri (tazkiyah), mengajar (taklim),dan yang terakhir memberikan teladan baik (hikmah)," ujarnya. 

Dalam acara tersebut, turut hadir Muhammad Kosim, rekor IAIN Madura; Moh Atiqullah, dekan Fakultas Tabiyah; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dekan Ushuluddin, Ketua Program Studi Fakultas Tarbiyah dan 60 dosen di bawah naungan Fakultas Tabiyah















terkait - spiritual adalah,spiritualitas,spiritual building training,spiritual building,spiritual jawa,spiritual artinya,spiritual building adalah,spiritualisme,spiritual quotient,spiritual accountability adalah,spiritual anak,spiritual agama,spiritual arti,spiritual animal,spiritual adalah kbbi,spiritual adalah pdf,a spiritual strategy for counseling and psychotherapy,a spiritual blockbuster avatar environmentalism and the new religions,a spiritual journey,a spiritual audit of corporate america pdf,a spirituality teaching program for depression a randomized controlled trial,a spiritual person,a spiritual man judges all things,a spiritual awakening,a spiritual being,a spiritual birthday wish,spiritual bisnis,spiritual bali,spiritual batak,spiritual but not religious,spiritual bisnis adalah,spiritual berasal dari kata,spiritual buddha,b spiritual meaning,b spiritual gifts sheffield,b spiritual direction,spiritual b,rosy b spiritual coach,spiritual b words,spiritual b names,b bird watcher spiritual stones,sirius b spiritual,spiritual care,spiritual capital,spiritual company,spiritual care adalah,spiritual check up,spiritual company adalah,spiritual cinta,spiritual camp

No comments

Powered by Blogger.