BREAKING NEWS :
Loading...

PWNU Jateng : Khidmah kepada sesama umat rasulullah



Muslim bersatu - Sebagai jam’iyah yang besar dengan tanggung jawab mengelola umat yang kompleks, NU Kudus harus kreatif dan inovatif, baik itu secara gerakan organisasi maupun pemberdayaan umat.

Demikian disampaikan Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, H Hudallah Ridwan dalam sambutannya pada Konferensi Cabang (Konfercab) NU Kudus di SMK NU Ma’arif Kudus, Ahad (03/03). 

“Zaman semakin berkembang, tantangan semakin komplek dan beragam, NU Kudus jangan sampai kalah kreatif dan inovatif dengan jamaah lain sehingga umat ini tercecer,” pesannya.
 
Menurutnya, kesatuan dan kekompakan warga NU sekarang ini harus jadi perhatian bersama, agar pemberdayaan masyarakat bisa lebih efektif dan merata. “Kesadaran dan loyalitas masyarakat kepada NU harus kita gugah (bangunkan-red), untuk bersama-sama membangun negara ini dalam bidang akidah, agama, pendidikan, bahkan dalam bidang ekonomi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, prioritas utama khidmah NU adalah merawat Aswaja yang diajarkan oleh para ulama pendahulu dan Walisongo. Salah satu yang menjadi ajaran para ulama pendahulu tidak lain hanyalah untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan khidmah kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. “Di NU hakikatnya adalah khidmah terhadap umat Rasulullah," paparnya.

Dikemukakan, khidmah maksudnya adalah melayani umat agar semua kebutuhan dan persoalan hidupnya terjamin. “Pelayanan untuk menjaga akidahnya, ibadahnya, menjaga pendidikannya, ekonominya, sampai nanti meninggalnya. NU harus mampu dengan itu semua,” lanjutnya menambahkan.

Untuk itu, dirinya  berharap, ketua terpilih nantinya memang harus memiliki jiwa yang muda dan semangat mengabdi untuk umat. Ia pun menyetujui kriteria ketua yang disampaikan KHM Ulil Albab Arwani yaitu muda, ikhlas, benar, pinter, dan kober. “NU itu ibarat keluarga, maka harus dikelola secara baik dan kompak,” tegasnya.















terkait - konfercab nu,konfercab nu medan,konfercab nu bojonegoro,konfercab nu bojonegoro 2018,konfercab nu kota bekasi,konfercab nu banyumas,konfercab nu cilacap,konfercab nu blitar,konfercab nu banyuwangi,konfercab nu tuban,konfercab nu adalah,konfercab nu banyuwangi 2018,konfercab nu cilacap 2018,logo konfercab nu cilacap,contoh proposal konfercab nu,hasil konfercab nu kebumen,hasil konfercab nu kebumen 2018,konfercab nu juli 2018,konfercab nu kota tasikmalaya,logo konfercab nu,konfercab nu mandiri,materi konfercab nu,konfercab nu purwakarta,proposal konfercab nu,rekomendasi konfercab nu,sambutan konfercab nu,tata tertib konfercab nu

No comments

Powered by Blogger.