BREAKING NEWS :
Loading...

Hoaks adalah ancaman yang serius bagi NRI



Muslim bersatu - Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Ubaidullah Shodaqoh mengatakan, hoaks masih jadi ancaman serius bagi masyarakat Indonesia, terutama kaum santri. Untuk itu, kiai dan santri harus waspada membendung itu agar tidak meluas sehingga memporak-porandakan NKRI.

Demikian itu disampaikan oleh Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidullah Shodaqoh dalam acara Silaturrahim Alim Ulama Kabupaten Kudus di Gedung Yayasan Arwaniyah, Rabu (6/3) malam.

Kiai Ubaid menjelaskan hoaks telah menghancurkan negara-negara Islam timur tengah dengan cara memprovokasi rakyat agar tidak percaya kepada pemerintah dan presidennya. “Inilah yang harus kita waspadai bersama, agar masyarakat jangan sampai mudah percaya terhadap hoaks yang seperti itu,” tuturnya dihadapan ribuan jamaah yang hadir.

Selanjutnya, Kiai Ubaid menjelaskan bagaimana peran sentral NU dan kiai untuk menjaga NKRI dari ancaman hoaks tersebut. Hal ini sebab tujuan utama NU didirikan adalah untuk Littauhidi sufufil ulamamelalui berdirinya sebuah negara kebangsaan.

“Indonesia tidak bisa diruntuhkan selama masih ada kiai dan Nahdlatul Ulama,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Kiai Ubaid menegaskan tujuan kita tidak lain adalah menjaga NKRI, sebab ini warisan. Indonesia adalah pondok pesantren kita bersama yang harus dijaga agar tidak porak poranda. “Mari kita jaga NKRI melalui mekanisme demokrasi yang telah kita sepakati bersama. Inilah politik kebangsaan, karena bangsa memanggil kita,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kiai Ubaid juga menegaskan jam’iyyah NU, harus berbenah diri melebihi sebagaimana yang ada. Lompatan-lompatan harus ada untuk menggerakkan leading sector agar semakin kuat. “Saham NU di negara ini sangat besar, tapi tidak pernah kebagian deviden. Kalau ini bisa jalan para kiai dan NU ini akan bisa menjawab hajat hidup besar masyarakat,” katanya.

Selain Kiai Ubaid, hadir pula Rais PCNU Kudus KHM Ulil Albab Arwani, Pengurus LBM PBNU /Ketua YM3SK KH EM Najib Hasan, ketua PCNU Kudus H Asyrofi Masyitho, KH Ma’shum AK, Bupati Kudus H Tamzil, Kapolres Kudus AKBP Saptono, H Ahwan Sukandar dan ribuan alim ulama dari desa se-Kudus 















 




terkait - hoaks jokowi,hoaks surat suara,hoaks prabowo,hoaks atau hoax,hoaks kbbi,hoaks 7 kontainer,hoaks 7 kontainer surat suara,hoaks kotak suara,hoaks pemilu,hoaks adalah,hoaks atau fakta,hoaks arifin ilham,hoaks apa hoax,hoax arti,hoax augie,hoaks adalah kbbi,hoax ancol,hoaks bpjs,hoaks bencana,hoaks bbp,hoax berasal dari kata,hoaks bukalapak,hoax buster,hoax bmkg,bff hoax,hoaks berita,hoax bom,hoax capres,hoaks ceo bukalapak,hoaks cpns

No comments

Powered by Blogger.