BREAKING NEWS :
Loading...

Anak adalah amanat yang harus dijaga



Muslim bersatu -  Anak adalah amanah dari Allah untuk  meneruskan  perjuangan. Karena itu, jagalah anak dan didiklah sebaik mungkin agar perjuangan menegakkan kalimat Allah tetap berlanjut. 
Hal tersebut disampaikan Ketua PC Muslimat NU Jember, Hj Emi Kusminarni saat memberikan pengarahan dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan Pertemuan Rutin Muslimat NU di Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur, Ahad (10/3).
Menurutnya, sebagai pertanggung jawaban terhadap amanah Allah itu,  maka orang tua berkewajiban untuk membesarkan dan mendidik anak, termasuk  mengajarinya shalat dan sebagainya.
“Kewajiban kita sebagai orang tua wajib ditunaikan. Tidak sekadar memberinya makan, membelikan baju dan keperluan hidup lainnya, tapi yang lebih penting adalah mengarahkannya menjadi orang baik,” urainya.
Dikatakannya, tugas orang tua saat ini cukup berat. Sebab cukup banyak  godaan yang membuat anak lalai, bahkan mengacuhkan nasehat orang tua. Sehingga mau tidak mau, orang tua harus bekerja keras untuk menjaga anaknya, termasuk dari pergaulan bebas.
“Ya kita tidak boleh lengah, dan terus berusaha untuk menjadikan anak kita sebagai anak yang shaleh-shalehah. Kita harus terus memantau arah kecenderungan pergaulannya ,” ucapnya.
Emi menambahkan bahwa keberhasilan para orang tua dalam membangun keluarga, termasuk menjaga anak-anaknya akan berdampak luas  terhadap pembangunan bangsa. Sebab, negeri ini isinya adalah susunan antar keluarga














terkait -  anak adalah amanah,anak adalah ujian,anak adalah harta,anak adalah segalanya,anak adalah rezeki,anak adalah aset masa depan,anak adalah anugerah,anak adalah peniru ulung,anak adalah aset,anak adalah anugerah tuhan,anak adalah aset akhirat,anak adalah aset keluarga,anak adalah amanat,hepatitis a pada anak adalah,anak adalah buah hati,anak adalah buah cinta,anak adalah berkah,anak adalah beban,anak bungsu adalah,anak berkebutuhan khusus,anak buah kapal,anak bungsu,anak adalah cobaan,anak adalah cerminan dari orang tua,anak adalah cahaya mata,anak adalah cerminan orang tua,anak adalah cerminan orang tuanya,anak adalah cerminan kita,anak adalah cerminan ibu bapa,anak adalah cermin ibu bapa

No comments

Powered by Blogger.