BREAKING NEWS :
Loading...

Cara ipnu dan ippnu kaderisasi


kaderisasi ipnu-ippnu

Portal Aswaja - Bagi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pengaderan menjadi kunci keberlanjutan sebuah organisasi. Tanpa melakukan pengaderan, organisasi sangat berpotensi mengalami kevakuman.

Karenanya, badan otonom (Banom) NU yang digerakkan para pelajar ini menyiapkan regenerasi jauh sebelum masa kepemimpinannya usai. Mereka mulai menyasar sejumlah santri madrasah diniyah (Madin) dan santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) di setiap dusun desa setempat.

"Saya berharap adik-adik ini kelak yang akan meneruskan perjuangan kami dalam menggerakkan IPNU dan IPPNU di Pacarpeluk," ucap salah seorang Pengurus IPNU Pacarpeluk, Ghulam, Kamis (24/1) saat melatih seni Al-banjari kepada para santri Madin Baitul Muslimin di Masjid Baitul Muslimin Dusun Peluk.

Ia menambahkan, IPNU-IPPNU memang harus menyiapkan kader sejak dini. Dan santri Madin serta TPQ adalah lahan strategis yang harus mendapat perhatian khusus.

"Sasaran kaderisasi yang sangat potensial adalah para santri TPQ dan Madin yang ada di tiap dusun. Melalui kegiatan latihan pembacaan shalawat Nabi dengan iringan rebana Al-banjari, para santri dikenalkan dengan organisasi pelajar Nahdlatul Ulama ini," ujar dia.

Bahkan siswa SMK Diponegoro Ploso ini juga akan memperkenalkan seni bela diri Pencak Silat Pagar Nusa kepada mereka. Ini dilakukan agar pengetahuan tentang organisasi dan ajaran yang ada di NU kian matang. 

"Dalam waktu dekat akan dilakukan latihan rutin Pencak Silat Pagar Nusa di halaman Masjid Baitul Muslimin Dusun Peluk," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, santri Madin putra dilatih menabuh rebana oleh Ghulam, Adam, Bagus dan Rama. Sementara santri putri dilatih mendendangkan bait-bait shalawat oleh Fifi dan Siska







penulis - Saiful Chamdi
terkait - mars ipnu dan ippnu,logo ipnu dan ippnu,sejarah ipnu dan ippnu,lambang ipnu dan ippnu,pendiri ipnu dan ippnu,perbedaan ipnu dan ippnu,pengertian ipnu dan ippnu,ipnu dan ippnu adalah,ipnu ippnu adalah,ipnu ippnu animasi,ipnu ippnu an,ipnu ippnu artinya,lambang ipnu ippnu dan artinya,arti ipnu dan ippnu,ad/art ipnu dan ippnu terbaru,ipnu ippnu berdiri,ipnu ippnu banjarnegara,ipnu ippnu blitar,ipnu ippnu brebes,ipnu ippnu banyumas,ipnu ippnu boyolali,ipnu ippnu bojonegoro,ipnu ippnu batang,ipnu ippnu batu kali,ipnu ippnu brawijaya,ipnu ippnu cdr,ipnu ippnu cilacap,ipnu ippnu cirebon,ipnu ippnu comal,contoh surat ipnu dan ippnu,contoh lpj ipnu dan ippnu,contoh proposal ipnu dan ippnu,contoh struktur organisasi ipnu dan ippnu,ipnu ippnu didirikan pada tanggal,ipnu ippnu denasri wetan,sebutkan urutan pengkaderan ipnu dan ippnu dengan benar,ipnu dan ippnu arab saudi resmi dibentuk,singkatan dari ipnu dan ippnu,download lagu ipnu dan ippnu,fungsi ipnu dan ippnu,foto ipnu dan ippnu,foto pendiri ipnu dan ippnu,ipnu ippnu garut,gambar logo ipnu dan ippnu,gambar lambang ipnu dan ippnu, https://www.nu.or.id

No comments

Powered by Blogger.