BREAKING NEWS :
Loading...

5 Dandanan Yang Diharamkan Untuk Wanita Muslimah - Portal Aswaja

Portal Aswaja - Semua wanita pasti ingin tampil cantik. Bahkan ada yang rela merubah bagian tubuhnya agar terlihat lebih menarik. 

Penampilan adalah hal utama bagi wanita masa kini. Tetapi didalam islam, wanita hanya boleh berhias untuk suami, yang artinya wanita lajang tidak boleh berhias untuk menarik perhatian lawan jenisnya. 
Rasulullah bersabda yang artinya : Seorang wanita dilarang berhias untuk selain suaminya.” [HR. Imam Ahmad, Abu Dawud, dan al-Nasaaiy]

Berikut cara wanita berhias yang dibenci Allah.
1. Berpakaian tipis 

Wanita diwajibkan menutup auratnya agar tidak terlihat bagian tubuhnya oleh orang lian. Dan memakai pakaian yang tipis itu haram karena memperlihatkan tubuhnya. 
Rasulullah bersabda : 
صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلَاتٌ مَائِلَاتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا
Ada dua golongan manusia yang menjadi penghuni neraka, yang sebelumnya aku tidak pernah melihatnya; yakni, sekelompok orang yang memiliki cambuk seperti seekor sapi yang digunakan untuk menyakiti umat manusia; dan wanita yang membuka auratnya dan berpakaian tipis merangsang berlenggak-lenggok dan berlagak.  Mereka tidak akan dapat masuk surga dan mencium baunya.  Padahal, bau surga dapat tercium dari jarak sekian-sekian.”[HR. Imam Muslim] 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa wanita yang berhias untuk menarik perhatian lawan jenisnya adalah haram. Termasuk memakai wewangian. 
Rasulullah bersabda : 
أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ
Siapapun wanita yang memakai wewangian kemudian melewati suatu kaum agar mereka mencium baunya, berarti ia telah berzina.”[HR. Imam al-Nasaaiy]
3. Mempercantik diri dengan membuka aurat

Hal ini sudah pasti dibenci oleh Allah. Karena membuka aurat artinya melanggar perintah dari Allah. 
4. Berdandan seperti wanita bodoh (jahiliyah) 

"Sehelai rambut yang terlihat oleh orang lain, padahal wanita itu sudah berhijab maka ia diibaratkan seperti seekor keledai," tutur Ustadz Khalid bersalamah pada (22/07/2017). Karena rambut juga merupakan aurat.
5. Berdandan seperti laki-laki

Berdandan seperti laki-laki haram akarena hal tersebut dianggap menyalahi kodrat hidupnya. Rasulullah bersabda yang artinya : "Allah SWT melaknat wanita berpakaian laki-laki dan laki-laki berpakaian wanita." [HR. Abu Daud].
Demikian dandanan wanita yang haram dan dibenci Allah. Na'udzubillah ! 

No comments

Powered by Blogger.