BREAKING NEWS :
Loading...

Siapa Baca Surat ini Akan Dijauhkan Dari Kemiskinan - Portal Aswaja


Portal Aswaja - Setiap orang pasti ingin memiliki kelancaran dalam bekerja ,dalam setiap orang tidak ingin miskin , mereka ingin berusaha agar bisa mampu seperti yang lain. Tetapi kemiskinan bukan lah hanya harta , bisa tentang kesehatan maupun keluarga artinya jika kita bahagia bersama keluarga hidup sederhana hidup rukun sejahtera dan nyaman pasti terasa surga ada di dalam rumah, begitu juga tentang kesehatan , jika kita hidup sehat bebas berpergian maupun makan apa yang kita inginkan tanpa ada larangan.

Rasulullah bersabda: "Bila kalian masuk rumah hendaknya mengucapkan salam kepada penghuni rumah. Bila rumah itu kosong, hendaknya mengucapkan dan membaca surat Al Ikhlas, karena itu mencegah kemiskinan."
Mengulang kalimat adzan bersama muazin.Ada seorang sahabat mengadukan kemiskinan yang dialaminya, kemudian Rasulullah bersabda: "Tirukanlah kalimat-kalimat azan ketika muazin mengucapkannya."
Sering membaca surat AL-Waqiah
Al-Waqi'ah merupakan salah satu surat dalam Alquran yang memiliki keutamaan sebagai pembuka pintu rezeki. Surat ke-56 ini berisi kandungan iman dan tauhid, bukti kekuasaan Allah SWT serta adanya hari kebangkitan.
Rasulullah SAW pernah bersabda, bahwa siapa yang rutin membaca surat ini, akan terhindar dari kefakiran selama-lamanya.

Sebuah riwayat menceritakan kisah sahabat Nabi Muhammad SAW bernama Abdullah bin Mas’ud yang sangat miskin sedang menghadapi sakartul maut.
Saat ditanya apa pemberian yang diinginkan untuk ditinggalkan kepada anak-anaknya, maka Abdullah menjawab, Ia tidak memerlukan hal tersebut karena sudah mewasiatkan mereka untuk membaca Surat Al Waqi'ah setiap hari agar terhindar dari kemiskinan. Menurutnya Rasulullah selalu mecontohkan hal tersebut sebagai amalan pembuka rezeki.

No comments

Powered by Blogger.