BREAKING NEWS :
Loading...

Menjadi Pegawai dengan Hasil Nyogok menurut islam bagaimana Hukum nya - Portal aswaja

Portal aswaja - di dalam semua agama melarang adanya sogok untuk mendapatkan sesuatu dengan instan tapi melalu persyarat , apakah hal ini benar dan siapa yang menerima uang sogokan bagaimana hukum nya, tentu nya sama - sama berdosa dari yang menerima sogokan dan memberikan sogokan .

Kita semua yakin bahwa melakukan sogok untuk mendapatkan sesuatu yang bukan hak-nya hukumnya haram, bahkan termasuk dosa besar. Yang menanggung dosa bukan hanya penerima sogok, termasuk orang yang menyogok. Termasuk dalam hal ini adalah menyogok untuk mendapatkan pekerjaan. Semua pihak yang terlibat dalam ‘tindak kriminal’ ini turut mendapatkan laknat atas perbuatannya, sampai dia bertaubat.

Barangkali orang yang masih penerapkan praktik ‘kotor’ semacam ini perlu merenungkan hadis:
لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الرَّاشِيَ وَالْمُرْتَشِيَ
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat orang yang nyogok dan penerima sogok.” (HR. Abu Daud, Turmudzi, Ibnu Majah, dan dishahihkan Al-Albani)
Jika si pegawai hasil nyogok ini telah bertaubat kepada Allah, dan telah mensedekahkan sebagian hartanya, maka tidak masalah dia tetap bertahan di posisi tersebut. Dengan syarat: Dia memiliki kemampuan yang memadai untuk melaksanakan tugasnya tersebut, karena mengampu pekerjaan, sementara dia tidak memliki kemampuan termasuk mengkhianati amanah. Dan dampak buruk perbuatannya bisa jadi menimpa banyak orang.
Sumber :www.islampos.com

Tag - hukum sogok menyogok,hukum sogok masuk kerja,hukum sogokan,hukum sogok menyogok dalam pandangan islam,hukum sogok menyogok dalam pekerjaan,hukum sogok kerja,hukum sogok menyogok dalam agama islam,hukum sogok masuk pns,hukum sogok menyogok pns,hukum sogok dlm islam,hukum sogok,hukum sogok dalam islam,hukum risywah atau sogok menyogok dalam islam,apa hukum sogok menyogok,apa hukum sogok menyogok dalam islam,hukum sogok cpns,hukum sogok menyogok dalam islam,hukum islam sogok menyogok,hukum islam sogok,hukum sogok menurut islam,hukum sogok jadi pns,hukum sogok menyogok dlm islam,hukum sogok masuk polisi,hukum islam tentang sogok menyogok,hukum islam tentang sogok,hukum syariat terhadap sogok menyogok,hukum uang sogok,hukum uang sogokan,hukum uang sogokan pemilu,hukum islam tentang uang sogok

1 comment:

  1. Kok mudah sekali yak,taubat n bersedekah terus jdi halal..? Klo dilogika n direnungkan sih harusnya keluar,kan beresin kesalahannya..waktu nyogok ada orang yg dirampas haknya?gmn minta maafnya?..cm tukar pendapat aja,klo yakin bener yah lanjutin dah,..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.