BREAKING NEWS :
Loading...

Gus Ishom adalah Kyai Muda NU yang Tangguh

Kyai Ahmad Ishomuddin Syuriah PBNU yang Mempunyai Ilmu yang Mumpuni dan Mempunyai Jiwa yang Tangguh

Portal Aswaja



Gus Ishomuddin, begitu orang biasa menyebut kyai muda NU ini, beliau belajar ilmu agama beliau nyantri itu puluhuan tahun lamannya, Hafidz Al-Qur'an, hafal banyak hadits, dan kitab kitab matan yang asas. Beliau terkenal hebat dalam menghafal makhad aqwal ulama dan ibarat kitab kitab yang panjang. seorang ahli dalam Bahtsul Masail, beliau yang memimpin Bahtsul Masail dalam Munas Alim Ulama Nasional menyambut Muktamar NU di Jombang.

Beliau juga seorang Dosan dan ahli Tarikh ( Sejarah ) Islam yang notabennya erat kaitannya dengan ikhtilaf mutakallimin yang terkenal rumit.

Beliau Rais Syuriah PBNU dua periode dan anggota komisi fatwa MUI ( walaupun saat ini sudah diberhentikan karena suatu masalah )

Gus Ishom adalah kyai muda yang hampir menyerupai Gus Dur yang selalu membela minoritas yang menurut pengetahuan agamanya harus dibela, secara fisik gus Ishom mirip dengan KH Wahid Hasyim Kyai muda bapak dari KH Abdurrahman Wahid.

Saat ini mungkin sebagian orang menganggap beliau GILA karena keputusannya menjadi saksi Ahok dan membela Ahok, dan hal itu juga yang membuat ia dipecat dari kepengurusan MUI, namu dia menyatakan siap menerima itu demi sebuah kebenaran, secara logika sangat mustahil jika ia memberi keterangan palsu atau bertaqlid buta ketika memberi keterangan, seorang kyai muda yang tidak bisa diragukan lagi tersebut.

Meskipun saat ini banyak hujatan yang muncul dan menyerang dirinnya, Gus Ishom mengaku sudah siap untuk menerima semua itu demi kebenaran yang ia ketahui, karena beliau melihat penafsiran Al-Maidah  51 dari puluhan kitab tafsir yang terpercaya.

Kyai muda ini juga sngat disukai oleh ulama ulama khos Nusantara karena pemikira dan keilmuannya, Seorang kyai muda yang muda ini mungkin sudah dirasuki jiwa Gus Dur yang telah lama kita nanti nantikan, yang selalu membenarkan hal yang benar bukan membenarkan hal yang biasa.


No comments

Powered by Blogger.